Klasik

Perjalanan 3 Tahun IDCloudHost Tanpa Pendanaan

Terimakasih atas segala supportnya, banyak yang bertanya dan tidak menyangka bahwa IDCloudHost umurnya baru 3 tahun, Alhamdulillah kami senantiasa bisa terus berjalan tanpa investor, kala itu saya Alfian Pamungkas Sakawiguna mahasiswa yang biasa-biasa saja, berumur 19 tahun sedang kuliah di salah satu kampus terbaik di Indonesia yakni Telkom University. Membangun dari nol tanpa mempunyai mentor, keuangan yang baik, peminjaman modal, bahkan hanya memanfaatkan komputer di lab kampus. Karena laptop milik saya untuk membaca berita saja sangat sulit. Rata-rata makan hanya 1 kali dalam sehari, cara terbaik saya untuk bisa bertahan hidup adalah berpuasa dan memasak sendiri, kadang berpuasa untuk bisa makan nasi padang, karena harganya sulit di jangkau. Berusaha bangun pagi untuk bisa mengikuti kelas ‘walau ngantuk’, mahasiswa yang sering tidur di lab kampus untuk memanfaatkan fasilitas internet, dan bergaul dengan orang shaleh! Tidur jam berapapun, pasti akan di bangunkan untuk shalah subuh berjamaah di MSU. Pertanda setelah shalat saya harus segera pulang ke kosan 😀

Hal tersebut yang membuat diri saya dan team membuat Beasiswa IDCloudHost, ketika bisa menyisihkan uang sedikit, tekad untuk bisa menguliahkan siswa yang kurang mampu dan berusaha keras atas masa depannya. Pada tahun pertama pendaftaran beasiswa ada 5000 orang, sedangkan uang yang kita sisihkan tidak begitu banyak. Kita hanya bisa menerima 2 orang! Tahun ini kami membuka kembali, baru dua orang yang kami terima, dan berencana menambah kuota dengan pendaftaran baru : https://idcloudhost.com/beasiswa/
Terimakasih banyak kepada Bu Rinna Fridiana bersama team marketing, pak rektor Mochamad Ashari atas support dan kepercayaannya kepada kami.

Pada tahun pertama pelanggan kami hanya 1000 orang dengan 4 orang team, kini total customer +50.000 dan team yang sudah berkembang 32 orang, juga sertifikasi security, network, sysadmin dan upgrading team menjadi aktivitas harian, karena banyak amanah yang harus kami pegang, menjaga performa terbaik untuk layanan maksimal.

Alhamdulillah segala sesuatu terjadi pasti atas qudrat dan iradatNya, Terimakasih banyak untuk semua pelanggan yang mempercayakan layanannya kepada kami, juga untuk semua yang memberikan review/feedback, Pak CMO Muhammad Mufid Luthfi dan team marketing atas segala effortnya, kini bersama team terbaik masih berusaha mengembangkan teknologi dan pelayanan. Besar harapan semoga idclouhost.com bisa bermanfaat untuk banyak orang!

You Might Also Like

No Comments

    Leave a Reply